Lebih Dekat dengan Brigez Bogor, Tanamkan Image Positif, Serukan Aksi Kemasyarakatan

KOMPAK: Para anggota OKP Brigez Bogor berkumpul bersama usai melaksanakan bakti sosial di Taman Heulang, Minggu (7/1).

Komunitas biker kerap dikesankan garang dan urakan. Namun, para pengendara motor yang tergabung dalam Brigez Bogor ingin mengubah kesan tersebut. Kecintaan mereka pada motor tidak menghilangkan nilai-nilai sopan santun dan saling peduli satu sama lain.

Bisa dibilang, Brigez Indonesia merupakan salah satu komunitas motor yang memiliki kepengurusan legal di mata hukum. Itu ditandai dengan masuknya Brigez menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Pemprov Jawa Barat.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Brigez Bogor, Agwinanda Eka mengatakan, dengan menjadi OKP, maka Brigez mempunyai tanggung jawab moral untuk membuat sesuatu di masyarakat.

Salah satunya dengan melaksanakan bakti sosial dan bersih-bersih di Taman Heulang, Bogor Tengah, belum lama ini (7/1). “Kegiatan ini salah satu bentuk keseriusan Brigez Indonesia dalam mengubah pandangan miring masyarakat terhadap keberadaan klub/geng motor,” bebernya.

Pihaknya pun terus berupaya menanamkan kesadaran cinta lingkungan kepada pemuda, khususnya kepada anggota Brigez sendiri. “Kami sudah mengagendakan beberapa kegiatan di sepanjang tahun ini,” ungkapnya.

Pria akrab disapa Nando itu menjelaskan, kegiatan kemasyarakatan yang terselenggara itu turut dihadiri Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dari setiap daerahnya masing-masing. ”Brigez Mengabdi untuk Negeri akan menjadi tajuk utama dalam setiap kegiatan yang akan berjalan ke depannya,” pungkasnya.(cr2/c)

Sumber : http://www.radarbogor.id/2018/01/10/lebih-dekat-dengan-brigez-bogor-tanamkan-image-positif-serukan-aksi-kemasyarakatan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *