Alasan 1.500 Anggota Geng Motor Brigez Tobat Bareng Arifin Ilham

 

Bandung – Sekitar 1.500 anggota geng motor Brigez bertobat di hadapan ustad Arifin Ilham. Mereka ingin menunjukan eksistensi dengan seabreg kegiatan positif dan menghapus penilaian buruk yang selama ini melekat pada benak masyarakat.

Tekad kelompok Brigez menapaki proses ke arah baik ini diperlihatkan sewaktu menggelar acara betajuk “Brigez Berzikir untuk Indonesia’ di Masjid Raya Jawa Barat atau Masjid Agung Bandung, kawasan Alun-Alun Bandung, Sabtu lalu. Mereka turut menghadirkan pimpinan Majelis Zikir Az Zikra, ustaz Arifin Ilham.

“Waktu itu (Sabtu) sekitar 2.000 orang yang datang. Mereka masyarakat umum dan anggota Brigez. Kalau anggota Brigez yang hadir sekitar 1.500 orang,” kata Kiki Ahmad, anggota Brigez sekaligus ketua panitia kegiatan zikir dan tobat, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (23/2/2015).

Menurut Kiki, rekan-rekan satu kelompoknya datang dari seluruh penjuru Kota Bandung. Selain itu, hadir perwakilan Brigez asal kota dan kabupaten lain di wilayah Jawa Barat.

“Temen-teman Brigez dari Bali juga ikut hadir,” ujar Kiki.

Dia tak menepis stigma masyarakat soal kehadiran kumpulan anak muda yang bernaung dalam bendera Brigez. Bukan rahasia umum lagi, kiprah Brigez dipandang sebagai geng motor yang disegani, dicap sering bertindak kriminal, dan kerap terlibat perseteruan dengan geng lainnya.

Kini Kiki bersama anggota Brigez memiliki semangat anyar mengubah citra negatif serta seruan cinta kedamaian. “Tujuan kami ingin menjadikan kelompok Brigez yang baik untuk Allah dan baik di mata masyarakat,” ucap Kiki.

Ustad Arifin Ilham juga menceritakan momen relijius ini di laman facebook-nya. Dia mengaku diundang oleh Brigez untuk berzikir.

Menurut Arifin, kebanyakan yang hadir adalah remaja tanggung yang beranting dan bertato. “Yang penting dan utama bagi abang, kita sama-sama berhijrah,” ucap Arifin.

Sumber : https://news.detik.com/berita/2839747/alasan-1500-anggota-geng-motor-brigez-tobat-bareng-arifin-ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *